Jum'at, 10 Desember 2010.
SD Muhammadiyah Wirobrajan 3
13.00 s/d 14.30 WIB
Ruang kelas III A

Rapat LSS dihadiri oleh Tim pemenangan LSS Nasional dari SD Muhammadiyah Wirobrajan 3, Majelis DIKDASMEN PC. Muhammadiyah Wirobrajan serta Komite Sekolah.
Dalam rapat kali ini, dibahas tentang persiapan - persiapan yang perlu untuk dilakukan menjelang majunya SD Muhammadiyah Wirobrajan 3 Yogyakarta dalam Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional.
Dan setelah dianalisa tentang keadaan di sekolah, dan setelah memperhatikan dan mempertimbangkan Juklak Pelaksanaan Lomba Sekolah Sehat dari Pusat, maka didapatkanlah 18 item yang perlu untuk diadakan di SD Muhammadiyah Wirobrajan 3 Yogyakarta. 8 item diantaranya adalah bersifat Fisik(sarana dan prasarana). Sedangkan 10 item sisanya bersifat non fisik.

Bapak Ir. Widjiantoro selaku Ketua Komite Sekolah yang hadir pada waktu itu, menyampaikan bahwa walaupun SD Muhammadiyah Wirobrajan 3 Yogyakarta harus mempersiapkan berbagai macam item untuk menuju ke LSS Nasional, akan tetapi jangan sampai lupa akan agenda tahunan yang juga memerlukan perhatian lebih. Diantaranya adalah peningkatan prestasi akademik siswa dalam UASBN. SD Muhammadiyah Wirobrajan 3 Yogyakarta yang tahun 2009/2010 ini meraih peringkat ke 10 dalam nilai UASBNnya telah mentargetkan posisi 9 untuk UASBN tahun 2010/2011 ini. Tentunya, Kegiatan LSS Nasional jangan sampai mengganggu kegiatan inti sekolah, yaitu peningkatan prestasi sekolah di bidang akademiknya.

"Untuk menjadi Sekolah Sehat, tidaklah dapat dilakukan selama beberapa hari saja. Akan tetapi, hal tersebut memerlukan waktu yang cukup lama, seperti yang telah dilakukan oleh MAYOGA(MAN Yogyakarta Tiga)." begitu tambah Bapak Drs. Muh. Thoha, selaku Majelis DIKDASMEN PC. Muhammadiyah Wirobrajan Yogyakarta. Beliau juga menambahkan, bahwa yang terpenting untuk dilakukan saat ini adalah pembuatan portofolio yang akan dikirim ke pusat serta bagaimana menjadikan PHBS(Pola Hidup Bersih dan Sehat) menjadi kehidupan keseharian siswa di lingkungan sekolah maupun lingkungan keluarga serta dimana pun siswa berada. Dan juga, untuk menuju ke LSS Nasional, perlu dilakukan schedulling tentang pelaksanaan persiapan - persiapan yang akan dilakukan, sehingga dapat terarah dan terukur pelaksanaannya.

Rapat diakhiri dengan kesepakatan bahwa, beberapa hari ke depan, masing - masing pengampu diharapkan telah membuat schedulling tentang pelaksanaan persiapan LSS Nasional sesuai dengan bidang yang diampu masing - masing. Kemudian schedule akan diserahkan kepada Ketua ataupun sekretaris untuk kemudian diadakan kaji bersama serta penyatuan dengan bidang yang lain.

Wibraga

Adalah sekolah sehat nasional yang berbudaya lingkungan dan berbudaya lingkungan. Berada di Jalan Gatutkaca 19a Wirobrajan Yogyakarta 55252. WEB site : www.sdmuhwirobrajan3.sch.id

Kirim komentar:

0 comments:

Silahkan berikan komentar dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar, tanpa menggunakan kata-kata kotor, jorok dan yang dapat menyinggung perasaan orang lain. Jika ada saran dan masukan yang dikhususkan kepada seseorang mohon dikirim melalui email sdmuhwibraga@gmail.com. Terima kasih atas komentar yang diberikan.