Buku Hasil Belajar Siswa(Buku Rapor) adalah bukti bahwa siswa telah menyelesaikan program belajarnya selama 1 semester. Buku ini dibagikan kepada orang tua siswa di setiap akhir semester. Didalamnya berisi catatan pencapaian belajar siswa dalam bentuk nilai angka, huruf maupun deskriptif. Sebelum dibagikan maka seorang guru diharuskan menuliskan terlebih dahulu hasil capaian belajar setiap muridnya ke buku rapor masing-masing. Tentu saja hal tersebut membutuhkan tenaga, waktu dan pikiran yang cukup menyita. Dengan adanya teknologi, maka hal tersebut mampu diatasi. Kini banyak bermunculan program-program yang membantu wali kelas untuk menuliskan buku rapor. Begitupun dengan SD Muhammadiyah Wirobrajan 3. Tim IT kami juga membuat program untuk membantu wali kelas dalam pembuatan buku rapor.
Kali ini kami akan membagikan program rapor tersebut secara gratis. Anda bisa menggunakannya untuk membantu menulis rapor di sekolah Bapak/Ibu sekalian.
Program ini memiliki beberapa fitur yang bisa digunakan. Akan ada sheet2 yang digunakan untuk mengolah nilai per mapel. Disamping itu, nilai-nilai suplemen selain nilai utama juga sudah disediakan dalam program ini.
Untuk lebih jelasnya, silahkan download saja programnya melalui link berikut.

Wibraga

Adalah sekolah sehat nasional yang berbudaya lingkungan dan berbudaya lingkungan. Berada di Jalan Gatutkaca 19a Wirobrajan Yogyakarta 55252. WEB site : www.sdmuhwirobrajan3.sch.id

Kirim komentar:

0 comments:

Silahkan berikan komentar dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar, tanpa menggunakan kata-kata kotor, jorok dan yang dapat menyinggung perasaan orang lain. Jika ada saran dan masukan yang dikhususkan kepada seseorang mohon dikirim melalui email sdmuhwibraga@gmail.com. Terima kasih atas komentar yang diberikan.