Seperti biasanya,apabila ada acara memperingati suatu hal yang berhubungan dengan pawai ,hut,dll pasti akan diadakan upacara yang menggunakan pakaian adat, dan sekarang diadakan HUT Yogyakarta.  Itu semua karena kebijakan pemerintah di Yogya. Peraturan itu diterapkan untuk semua sekolah di Kota Yogyakarta. Ya, walaupun tidak semuanya juga sih. Siswa dihimbau untuk mengenakan pakaian adat melalui surat edaran.

Upacara memperingati HUT Yogyakarta yang ke-260 diadakan pada tanggal 7 Oktober 2016 diperingati di halaman sekolah SD Muhammadiyah Wirobrajan 3 kira-kira pukul 07.00. Upacara di siapkan oleh Guru olahraga yang memang biasanya beliau yang menyiapkan. Setelah itu,di lanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih. Yang dikibarkan oleh para guru.

Sesudah pengibaran bendera,guru menyampaikan amanat dengan bahasa jawa. Yang intinya harus mencintai adat,budaya Indonesia. Amanat dari beliau memang benar,karena kita memang harus mencintai dan bangga pada budaya,adat. Indonesia supaya negara kita semakin maju. Harapannya,dengan amanat tersebut para siswa lebih mencintai Indonesia. Supaya Indonesia lebih maju lagi.
Tim JsW

Wibraga

Adalah sekolah sehat nasional yang berbudaya lingkungan dan berbudaya lingkungan. Berada di Jalan Gatutkaca 19a Wirobrajan Yogyakarta 55252. WEB site : www.sdmuhwirobrajan3.sch.id

Kirim komentar:

1 comments:

Silahkan berikan komentar dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar, tanpa menggunakan kata-kata kotor, jorok dan yang dapat menyinggung perasaan orang lain. Jika ada saran dan masukan yang dikhususkan kepada seseorang mohon dikirim melalui email sdmuhwibraga@gmail.com. Terima kasih atas komentar yang diberikan.