Hari Senin tanggal 7 Oktober 2016 pada pukul 07.30. Dinas mengadakan Jogja Cinta Satwa yang dihadiri oleh para murid dari berbagai sekolah. Seperti dari SD Muhammadiyah Wirobrajan 3 yang tercinta ini. Para siswa awalnya datang dahulu ke Pasar Ikan Higienis dan akhirnya pergi ke Hutan Lindung menggunakan bis. Masing-masing bis diisi oleh tiga sekolah.

SD Muhammadiyah Wirobrajan 3 berada di bis 4/D bersama dua sekolah lainnya. Di perjalanan semua murid berbincang-bincang. Begitu sampai di Hutan Lindung yang terdapat berbagai jenis flora dan fauna yang unik. Seperti misalnya burung kakak tua, rusa, kijang, dan lain-lain. Kegiatan pertama kali yang dilakukan di Hutan Lindung adalah memakan makanan yang sudah dijamu di sebuah pendopo yang diberi berbagai macam makanan ringan yang menyehatkan.

Setelah selesai makan, para siswa jalan-jalan ke beberapa tempat yang ada di sana dengan didampingi oleh gurunya masing-masing. Siswa terkagum-kagum oleh keindahan yang disajukan di tempat tersebut dan tidak jarang bertanya-tanya. Setelah sudah cukup lama berada di Hutan Lindung, siswa akhirnya pergi menuju ke Pantai Drini menggunakan bis yang digunakan tadi. Saat sudah tiba waktunya untuk sholat Dhuhur, kebanyakan siswa sholat di bis dengan berwudlu dengan cara bertayamum supaya tidak terlambat untuk sholat. Setibanya di pantai, semua siswa pergi ke sebuah tempat makan yang menyediakan berbagai macam makanan hasil tangkapan laut. Contohnya seperti udang, iakn, bahkan selain dari hasil tangkapan laut pun ada juga sop ayam.

Begitu nmakan-makan selesai, siswa bermain di air pantai yang asin. Mereka terlihat sangat senang, walaupun ada yang tidak membawa baju ganti. Para siswa dari SD Muhammadiyah Wirobrajan 3 tidak membawa baju ganti, makanya mereka harus berjaga-jaga ketika ada ombak. Bahkan dua siswa dari SD Muhammadiyah Wirobrajan 3 terjatuh dan baju seragamnya pun basah hingga harus membeli baju di toko-toko yang berada di sekitar pantai. Beberapa jam berlalu dan semua siswa pun mulai lelah dan akhirnya kembali ke bis dan menuju ke Pasar Ikan Higienis kembali untuk pulang bersama keluarganya masing-masing yang sudah menunggu.

Di perjalanan menuju pasar ikan, banyak siswa yang tertidur pulas. Mereka terlihat sangat letih hingga tertidur. Sesampainya di tempat tujuan, para siswa menemui keluarganya untuk pulang dan tidak lupa berpamitan pada gurunya masing-masing. Semoga dengan diadakannya acara tersebut, para siswa bisa lebih melestarikan alam dan tidak menebangi dan memburu hingga berlebihan. Semoga bermanfaat bagi kita semua.

HAR


Tim JsW

Wibraga

Adalah sekolah sehat nasional yang berbudaya lingkungan dan berbudaya lingkungan. Berada di Jalan Gatutkaca 19a Wirobrajan Yogyakarta 55252. WEB site : www.sdmuhwirobrajan3.sch.id

Kirim komentar:

0 comments:

Silahkan berikan komentar dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar, tanpa menggunakan kata-kata kotor, jorok dan yang dapat menyinggung perasaan orang lain. Jika ada saran dan masukan yang dikhususkan kepada seseorang mohon dikirim melalui email sdmuhwibraga@gmail.com. Terima kasih atas komentar yang diberikan.