Sebagai perwujudan kepedulian terhadap korban bencana Gunung Merapi serta dalam rangka satu rangkaian kegiatan LUSTRUM VIII SD Muhammadiyah Wirobrajan 3 Yogyakarta, diadakan penggalangan bantuan untuk korban merapi. Alhamdulillah dari himbauan yang diberikan kepada orang tua/wali siswa, didapatkan uang sejumlah Rp 14 Juta rupiah serta beberapa barang. Untuk barang bantuan telah diserahkan kepada korban merapi lewat Harian Kedaulatan Rakyat.
Kemudian untuk uang yang terkumpul rencananya akan disampaikan kepada para korban bencana besok saat pasca bencana atau pada saat rekonstruksi. Hal ini dilakukan dengan alasan bahwa bantuan yang diberikan kepada para korban bencana rata - rata diberikan pada saat dekat dengan waktu bencana. Akan tetapi pada saat jauh/melewati masa bencana dan masuk pada masa rekonstruksi, bantuan kepada para korban bencana semakin berkurang. Oleh karena itu, bantuan yang berupa uang tunai ini diharapkan bisa membantu mereka para korban bencana disaat bantuan yang mereka terima semakin sedikit atau berkurang. Disamping itu, uang tunai lebih fleksibel untuk digunakan sesuai dengan kebutuhan mereka.
Semoga Allah menerima semua amal baik dari seluruh warga SD Muhammadiyah Wirobrajan 3 Yogyakarta serta membalasnya dengan balasan yang lebih banyak dan lebih baik.

Wibraga

Adalah sekolah sehat nasional yang berbudaya lingkungan dan berbudaya lingkungan. Berada di Jalan Gatutkaca 19a Wirobrajan Yogyakarta 55252. WEB site : www.sdmuhwirobrajan3.sch.id

Kirim komentar:

1 comments:

  1. bantuan bencana alam sangat di perlukan oleh korban, seperti selimut, pakaian, makanan dan lain lain

    BalasHapus

Silahkan berikan komentar dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar, tanpa menggunakan kata-kata kotor, jorok dan yang dapat menyinggung perasaan orang lain. Jika ada saran dan masukan yang dikhususkan kepada seseorang mohon dikirim melalui email sdmuhwibraga@gmail.com. Terima kasih atas komentar yang diberikan.