Dalam rangka peningkatan mutu pendidikan dan kualitas pelayanan, SD Muhammadiyah Wirobrajan 3(Wibraga) melakukan kunjungan belajar ke SD Muhammadiyah Condong Catur. Bersama dengan 19 orang anggota rombangan lainnya, Kepala Sekolah beanjangsana ke SD Muh CC.Rombongan terdiri dari 8 orang Koordinator Bidang, 6 orang Koordinator Kelas, 3 Admin Sekolah serta 1 orang Bendahara sekolah. Rombongan diangkut dengan 3 buah mobil, 1 unit Kijang Krista, 1 unit APV, dan 1 unit Honda Jazz.

Berangkat dari Wibraga pada pukul 11.20 WIB dan sampai di SD Muh CC pada pukul 11.50 WIB. Sambutan hangat langsung disampaikan oleh Kepala Sekolah SD Muh CC beserta jajarannya. Karena sudah masuk waktu Dhuhur, maka kami beserta keluarga besar SD Muh CC langsung menuju ke masjid dan melaksanakan sholat jama'ah Dhuhur.
Selesai sholat, keluarga Wibraga diajak ke kantin sekolah guna makan siang bersama. Telah menunggu di kantin sekolah, makanan-makanan tradisional yang kaya akan gizi dan vitamin. Memang, SD Muh CC selalu mencoba tuk Back to nature dalam setiap menu makannya. Makanan tersebut dikelola oleh Catering SD Muh CC yang merupakan satu unit usaha dari BUMS(Badan Usaha Milik Sekolah) SD Muh CC.
Selesai makan siang, rombongan Wibraga di ajak menuju ke ruang pertemuan. Di ruangan yang telah dilengkapi dengan sound dan LCD tersebut, rombongan Wibraga dijelaskan tentang apa dan bagaimana perjuangan SD Muh CC sehingga bisa menjadi seperti sekarang. Dijelaskan tentang sistem manajemen sekolah, jaringan sekolah, sampai pada langkah-langkah pengembangan ke depannya. Semua hal tersebut dijelaskan dengan cukup jelas dan gamblang oleh Bapak Achmad Solikin, S.Ag. selaku Kepala Sekolah sekolah tersebut. Dengan menggunakan fasilitas IT yang ada, Pak Solikin juga menjelaskan tentang sistem pembelajaran yang telah diintegrasikan dengan IT. Beliau juga menjelaskan tentang bagaimana jaringan sekolah muhammadiyah condong catur mampu menjaga kualitas pendidikan dan mutu lulusannya, sehingga sama di setiap sekolah yang tergabung dalam jaringan.
Setelah kurang lebih 1,5 jam rombongan dijelaskan tentang isi dari SD Muh CC, rombongan diajak ke Lab Multimedia SD Muh CC. Di dalam ruangan yang telah dipenuhi dengan peralatan Multimedia dan IT tersebut, rombongan disuguhkan dengan berbagai media pembelajaran yang telah diterapkan di SD Muh CC. Rombongan juga dijelaskan tentang sistem jaringan dan data yang ada di SD Muh CC. Belum puas dengan apa yang telah disuguhkan oleh SD Muh CC, rombongan dibawa ke ruangan-ruangan lainnya.
Seluruh rangkaian kegiatan diakhiri pada sekitar pukul 14.45 WIB. Kegiatan pun diakhiri dengan sholat jama'at ashar dengan keluarga besar SD Muh CC. Selesai sholat jama'ah rombongan Wibraga kembali ke SD Muh Wibraga dengan kendaraaan yang awalnya telah membawa mereka tadi siang.
Kegiatan ini tidak berhenti sampai disini. Menurut Bapak Suwarjo, S.Pd. selaku Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Wirobrajan 3, kegiatan ini akan ditindaklanjuti dengan mengirimkan kembali rombongan yang berangkat ke SD Muh CC kali ini secara berkala dan bergelombang. Kegiatan lanjutan ini akan dilaksanakan pada tanggal 13-15 Maret 2012 yang akan datang. Rombongan dibagi menjadi 3 gelombang dengan fokus materi masing-masing.
Semoga dengan adanya kunjungan ini, mampu membuka wawasan seluruh keluarga besar SD Muhammadiyah Wirobrajan 3 menjadi lebih luas lagi. Dengan luasnya wawasan tersebut, mampu meningkatkan kualitas pendidikan dan mutu pelayanan menjadi lebih prima dan lebih baik dari yang sudah baik saat ini.

Wibraga

Adalah sekolah sehat nasional yang berbudaya lingkungan dan berbudaya lingkungan. Berada di Jalan Gatutkaca 19a Wirobrajan Yogyakarta 55252. WEB site : www.sdmuhwirobrajan3.sch.id

Kirim komentar:

0 comments:

Silahkan berikan komentar dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar, tanpa menggunakan kata-kata kotor, jorok dan yang dapat menyinggung perasaan orang lain. Jika ada saran dan masukan yang dikhususkan kepada seseorang mohon dikirim melalui email sdmuhwibraga@gmail.com. Terima kasih atas komentar yang diberikan.