Sebuah pemimpin merupakan satu faktor yang sangat penting dalam sebuah organisasi atau lembaga. Pemimpin seolah sebagai nahkoda dari sebuah kapal. Besar kecilnya kapal tergantung dari besar kecilnya organisasi atau lembaga tersebut. Sebuah kapal yang tengah berlayar di tengah lautan pasti menemui berbagai macam cuaca dan kondisi laut yang beragam. Mulai dari cuaca cerah sampai cuaca badai berangin yang begitu mengancam pelayaran. Jika kemampuan seorang nahkoda kurang bagus, bisa jadi kapal karam sebelum sampai ke tujuan. Oleh karena itu, kemampuan seorang pemimpin dari sebuah organisasi atau lembaga bisa kita selaraskan dengan kemampuan seorang nahkoda yang mengatur jalannya kapal.
SD Muhammadiyah Wirobrajan 3 Yogyakarta pun, merupakan sebuah kapal yang memerlukan seorang nahkoda (Kepala Sekolah-red) agar mampu berjalan dengan baik dan bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada para pengguna jasanya. Tanpa adanya pemimpin, masing-masing bagian tidak mampu berjalan selaras dan sejalan. Bahkan bisa jadi, antara satu bagian dan bagian yang lain akan saling menjatuhkan. 
Dengan berakhirnya masa jabatan Kepala Sekolah, yang sebelumnya diamanahkan kepada Bapak Suwarjo, M.Pd. pada tahun 2016, maka jabatan Kepala Sekolah harus segera diisi demi keberlangsungan pelayanan pendidikan di SD Muhammadiyah Wirobrajan 3 Yogyakarta. Oleh karena itu, Pimpinan Daerah Muhamamdiyah Kota Yogyakarta segera mengambil tindakan akan hal tersebut. Maka dilakukanlah rolling tugas Kepala Sekolah di lingkup pendidikan Kota Yogyakarta. Untuk kepemimpinan di SD Muhammadiyah Wirobrajan 3 diamanahkan kepada Bapak Cahyono, S. Ag. yang sebelumnya mengampu Kepala Sekolah di SD Muhammadiyah Sokonandi. Masa kepemimpinan Bapak Cahyono, S. Ag. dimulai pada acara serah terima jabatan yang dilaksanakan pada Rabu, 3 Agustus 2016.
Semoga dengan adanya pergantian kepemimpinan di SD Muhammadiyah Wirobrajan 3 Yogyakarta tidak akan menyurutkan semangat seluruh warga sekolah dalam meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan di SD Muhammadiyah Wirobrajan 3.

Wibraga

Adalah sekolah sehat nasional yang berbudaya lingkungan dan berbudaya lingkungan. Berada di Jalan Gatutkaca 19a Wirobrajan Yogyakarta 55252. WEB site : www.sdmuhwirobrajan3.sch.id

Kirim komentar:

3 comments:

Silahkan berikan komentar dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar, tanpa menggunakan kata-kata kotor, jorok dan yang dapat menyinggung perasaan orang lain. Jika ada saran dan masukan yang dikhususkan kepada seseorang mohon dikirim melalui email sdmuhwibraga@gmail.com. Terima kasih atas komentar yang diberikan.