Pada hari Selasa tanggal 17 Januari 2017 SD Muhammadiyah Wirobrajan 3 YK mengadakan pelantikan HW kelas 6 di Bumi Perkemahan Ambarbinangun. Sebelum acara dimulai anak anak berdoa terlebih dahulu serta menyanyikan lagu mars HW yang dipimpin oleh Rakanda Dimas Hidim. Setelah menyanyi,perkelompok diminta mendatangi 4 pos dan disetiap pos mereka diminta untuk menjawab setiap pertanyaan dan menjalankan setiap halang rintang. Di pos pertama siswa kelas 6 diberi tugas untuk merayap dan menyusun  puzzle yang diperintahkan oleh Ayunda Mia. Di pos kedua diberi tugas untuk Adzan,Iqamah,membuat simpul,halang rintangnya menyayikan lagu mars HW sambil duduk di air yang di perintahkan Ayunda Inta. Dan di  pos terakhir diberi tugas mengartikan P3K,menyalakan api,dan panjat tebing yang diperintahkan oleh Ayunda Hima dan Ayunda Anisa. Setelah para kelompok sudah menjalankan tugasnya di setiap pos,perkelompok kembali ke Bumi Perkemahan Ambarbinangun. Setelah sampai di tempat para siswa diminta  untuk merayap dan berguling guling di lumpur.
  Setelah beristirahat para siswa kelas 6 diminta berbaris  untuk melaksanakan upacara penyerahan sertifikat. Sebelum upacara penyerahan sertifikat dimulai Ramanda Irfan membacakan ikrar,tepuk HW,menyanyi bersama.Saat penyerahan sertifikat,dua orang  perwakilan siswa putra putri untuk menerima sertifikat.Setelah penyerahan sertifikat siswa kelas 6 diminta untuk jongkok, tangan kanannya merangkul temannya sambil tangan kirinya memegang dada masing masing, lalu menyanyikan lagu perpisahan HW sambil menutup mata. Lalu para siswa kelas 6 dijahili oleh para pembina dengan ditaburi tepung dan disiram air. Para siswa kelas 6 sangat senang dan riang, bahkan ada salah satu siswa laki laki yang meminta tambahan tepung untuk menaburi teman temannya. Tak lama kemudian upacara penutupan dibubarkan serta siswa kelas 6 diberi kotak nasi dan bagi yang sudah dijemput boleh langsung pulang, bagi yang belum dijemput bisa menunggu di Bumi Perkemahan Ambarbinangun atau ikut mobil sekolah dan dijemput disekolah.

TRIPLE N
NFS,NIJ,NQA

Wibraga

Adalah sekolah sehat nasional yang berbudaya lingkungan dan berbudaya lingkungan. Berada di Jalan Gatutkaca 19a Wirobrajan Yogyakarta 55252. WEB site : www.sdmuhwirobrajan3.sch.id

Kirim komentar:

0 comments:

Silahkan berikan komentar dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar, tanpa menggunakan kata-kata kotor, jorok dan yang dapat menyinggung perasaan orang lain. Jika ada saran dan masukan yang dikhususkan kepada seseorang mohon dikirim melalui email sdmuhwibraga@gmail.com. Terima kasih atas komentar yang diberikan.