Pada hari Selasa,10 Januari 2017 sekolah mengadakan Lomba Foto Adiwiata yang di hadiri kurang lebih 30 tamu undangan.Acara di mulai dengan pembukaan kira-kira pukul 08.00.Pembukaan di awali dengan berdoa dengan membaca beberapa surat AL-QURAN.Setelah membaca doa,para tamu bernyanyi Indonesia Raya dan Sang Surya dengan diiringi oleh musik.

        Selesai bernyanyi,para tamu di beri sambutan oleh kepala sekolah SD Muhammadiyah Wirobrajan 3.Selain itu,juga di lanjutkan olrh beberapa narasumber yang menyampaikan aspirasi nya tentang lingkungan dan tujuan-tujuan Adiwiata.Narasumber mengispirasi untuk cara mengajari murid-murid dengan cara yang menyenangkan.

        Semua narasumber telah menyampaikan aspiras nya dengan beberapa gulauwan yang menyenangkan supaya menyemangatkan tamu undangan.Tidak sedikit tamu undangan tertawa karena lelucun yang dibuat oleh narasumber.Begitu selesai mendengarkan aspirasi para narasumber.Sekarang adalah waktunya pengumuman pemenang lomba Foto lingkungan yang diikuti oleh beberapa sekolah.

          Pemenang terdiri dari juara harapan 3,harapan 2,harapan 1,juara3,juara2,dan juara1. Hadiah untuk para pemenang adalah piagam dan piala.Penyerahan hadiah telah selesai,para tamu undangan menikmati penampilan paduan suara dari beberapa siswa siswi SD Muh Wibraga yang mempersembahkan 2 lagu yang bermaksud untuk membersihkan diri dan lingkungan.Semua tamu menikmati paduan suara yang ditampilkan.

          Setelah itu,beberapa tamu memberikan tanaman untuk Sekolah sebagai apresiasi.Tanaman tersebut bernama Sawo kecik yang sekarang telah di letakan di samping halaman Sekolah.Penerimaan tanaman telah selesai,dilanjutkan dengan penyampaian amanah oleh beberapa orang yang telah menyiapkan materi untuk di sampaikan.















[RNER,GPA]
Tim JsW

Wibraga

Adalah sekolah sehat nasional yang berbudaya lingkungan dan berbudaya lingkungan. Berada di Jalan Gatutkaca 19a Wirobrajan Yogyakarta 55252. WEB site : www.sdmuhwirobrajan3.sch.id

Kirim komentar:

1 comments:

Silahkan berikan komentar dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar, tanpa menggunakan kata-kata kotor, jorok dan yang dapat menyinggung perasaan orang lain. Jika ada saran dan masukan yang dikhususkan kepada seseorang mohon dikirim melalui email sdmuhwibraga@gmail.com. Terima kasih atas komentar yang diberikan.